3 Ciri Seorang Sahabat

sahabat? kayanya ga perlu lagi dijelasin definisi sahabat, pasti setiap orang punya definisi masing-masing. tapi gua punya 3 Ciri Seorang Sahabat versi gua -__- mau tau apa aja? hahaha, yuk simak!

  1. Diutangin. Seorang sahabat yang sejati pasti akan dengan mudah diutangin oleh sahabatnya, karena tanpa dipikir panjang lagi, sudah pasti si sahabat itu akan rela menolong sahabatnya sendiri, meski dengan terpaksa sekali pun, meski sebetulnya ia tidak memiliki uang jajan lagi. ya, sahabat sejati pasti tau, bahwa suatu saat nanti sahabatnya itu akan melunasi utangnya, walau entah kapan, mungkin juga bisa lupa membayarnya hehe. tapi walau tidak diganti dengan uang, sahabat sejatinya itu akan rela tidak dikembalikan uangnya, karena ia tahu keberadaan dan kebahagian sahabatnya sudah cukup berarti dan mampu menggantikan nominal yang tertera pada pecahan uang yang ia pinjamkan.
  2. Ditumpangin. Seorang sahabat yang sejati pasti akan rela ditumpangin oleh sahabatnya, baik itu rumah, motor, mobil, ataupun tas. Ya, sahabat sejati rela membagi tempat untuk sahabatnya, semisal saat hujan deras sementara ia harus berteduh, lalu dengan rela sahabatnya itu akan membagi sepetak lahan yang ada di rumahnya untuk berteduh dan mungkin ditemani secangkir teh manis hangat kuku. lalu, ketika seorang sahabat tengah kelaparan, sementara uang sakunya telah habis untuk berfoya-foya di kantin, maka sahabat sejati akan rela dapur dan rumah makannya rela ditumpangin untuk sekedar memberikan sepiring nasi disertai lauk buatan mamanya, meski pun harus merelakan jatah lauk untuknya. terakhir, ketika di jalan terasa panas, ia rela ditumpangin mobilnya untuk sekedar mendinginkan diri dengan AC yang berada di dalam mobilnya, bahkan rela ditumpangin hingga diantar persis di depan rumah.
  3. Diketawain. Seorang sahabat yang sejati pasti mau diketawain oleh sahabatnya. ia rela membuat lelucon bodoh bahkan cenderung memalukan agar setiap pertemuan dengan sahabatnya terasa ceria dan selalu ada senyum lepas di raut wajah sahabatnya. Sahabat sejati akan rela menjadi orang lebih diketawain saat sahabatnya malu karena kebodohan yang ia lakukan, ia rela mengambil alih rasa malu yang diderita sahabatnya. menjadi sesosok yang humoris untuk sahabatnya, di saat kesedihan datang menghampiri sahabatnya. tertawa, itulah yang diharap saat butir air mata terlepas dari celah kantung mata. yang jelas, sahabat sejati rela diketawain kapan pun dimana pun oleh sahabatnya.

itulah 3 Ciri Seorang Sahabat versi gua. apakah kalian termasuk ke dalam 3 ciri tersebut? hehe

1 komentar:

  Anonim

4 Januari 2013 pukul 23.53

ya itulah sahabat,,,,, tp sayang smua sahabatku menjauhiku hanya karena masa laluku