kamu dan persahabatanmu

apa yang kamu pikirkan ketika kamu memutuskan untuk menjalin sebuah persahabatan? apa yang kamu rasakan ketika kamu sudah terjalin dalam sebuah persahabatan? apa yang kamu rasakan ketika kamu tahu persahabatanmu dalam sebuah masalah?

ketika kamu merasa cocok dengan mereka, merasa nyaman di samping mereka, merasa butuh saran mereka, merasa perlu kepedulian mereka, merasa ingin selalu di dekatnya, merasa setiap tawa adalah kebersamaan, merasa setiap air mata adalah kerinduan, kamu pun dengan bangga mengatakan, bahkan dengan berani mengakui, merekalah sahabatku. sayang itulah satu kata yang menyatukan segala deskripsi tentang mereka. hal-hal yang dilakukan bersama pasti akan berubah menjadi indah, sekali pun pertengkaran tiada guna hanyalah bumbu kecil untuk pererat persahabatan.

indah sekali bila semua orang menyadari bahwa persahabatan adalah bagian dari kehidupan. berbagi dengan sesama emosi, ekspresi, dan imajinasi.

ketahuilah, masalah takkan pernah melebihi kemampuan kita. kamu pasti tahu itu. kedewasaan akan membimbingmu menemukan arti, kebijaksanaan akan menuntunmu menemukan makna, tetapi berwaspadalah, keegoisan akan membawamu pada kehancuran.

ketika kamu tahu, segalanya menjadi sebuah ancaman dan keretakan, ingatlah kembali, masa-masa saat kamu memutuskan untuk bersahabat, ingatlah kembali, momen-momen dimana kamu lukiskan bersama dalam kanvas kehidupan. yakinlah, persahabatanmu yang dulu, kini dan nanti selalu sama, takkan pernah berubah, selalu ada tempat di hati.


0 komentar: